Dikabarkan Hilang, Nelayan Teluk Bogam Ternyata Pergi Melaut

cuaca buruk laut 1
CUACA EKTREM: Suasana cuaca ekstrem di Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (19/7)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Teluk Bogam, Kecamatan Kumai dihebohkan dengan informasi salah seorang warganya hilang di laut tanpa diketahui kabarnya. Informasi tersebut merebak (viral) di media sosial dan disikapi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Informasi hilangnya salah satu warga mereka dilaut tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah desa setempat dengan mengutus beberapa orang warga untuk mencari , terutama ke lokasi sekitar Sungai Cabang. Bahkan BPBD Kotawaringin Barat sempat melakukan kontak dengan Sarnas Pangkalan Bun menginformasikan hilangnya salah satu warga pesisir tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan BPBD Kobar Martogi Sialagan mengatakan, bahwa warga Teluk Bogam, Kecamatan Kumai yang diinformasikan hilang di laut bernama Sandra (31). “Sandra ini profesinya memang nelayan, dan karena tidak pulang selama semalam keluarga resah, terlebih laut sedang tidak bersahabat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pencari Ikan di Kalteng Ini Meregang Nyawa di Lumpur Hutan Bakau

Menurutnya, informasi hilangnya Sandra di laut bermula ketika ia bersama teman-temannya sesama nelayan pergi melaut pada pagi hari untuk mencari ikan, namun setelah sore hari rekan-rekannya pulang, sementara Sandra hingga malam hari tidak kunjung pulang.

Ketika dicoba dihubungi melalui telepon selulernya juga tidak masuk, sehingga keluarga khawatir dan melaporkan ke desa serta ke BPBD dan segera berkoordinasi dengan Sarnas.

Setelah dilakukan pencarian oleh warga setempat, diketahui Sandra ternyata tidak pulang karena melanjutkan mencari Rajungan dengan naik ke daratan Sungai Cabang. “Alhamdulillah aman, ternyata naik ke darat dan tidak pulang untuk melanjutkan mencari Rajungan, di sana memang susah sinyal, Sarnas juga sudah koordinasi bahwa yang bersangkutan sudah kembali ke rumahnya di Teluk Bogam,” pungkasnya. (tyo/fm)

 



Pos terkait