Dipimpin Erick Tohir, Agustiar Optimistis Persepakbolaan Indonesia Semakin Baik

agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran optimistis persepakbolaan Indonesia akan lebih baik. Hal itu seiring terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027 setelah mendapatkan 64 suara dari 86 voters dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2). Erick mengalahkan La Nyalla Mahmud Mattalitti yang mendapatkan 22 suara.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Agustiar yang juga anggota DPR RI dan Ketua DAD Kalteng ini sebelumnya mendukung penuh Erick Thohir menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

”Selamat dan sukses atas terpilihnya beliau untuk PSSI hingga 2027 mendatang. Saya meyakini persepakbolaan Indonesia lebih baik dan mampu bicara di kancah internasional,” ujarnya.

Agustiar menilai Erick Thohir memiliki kemampuan dan pengalaman mumpuni di bidang sepak bola. Tak hanya di dalam negeri, tetapi hingga mancanegara.

Baca Juga :  Agustiar Kobarkan Semangat Persatuan

Dia berharap Erick Thohir mampu memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia. Selain itu, meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia dalam persaingan secara internasional.

”Para penggemar tentu berharap bisa melihat sepak bola di Tanah Air mengalami perkembangan positif. Hal yang buruk dikurangi atau bahkan ditinggalkan, mengambil pelajaran dari kesalahan, memperbaiki kekurangan, maupun mempertahankan hal positif yang telah dicapai,” ujarnya.

Lebih lanjut Agustiar menambahkan, perkembangan sepak bola usia dini juga perlu lebih dikembangkan. Selain itu, dia yakin dengan terpilihnya Erick Thohir jalannya kompetisi akan semakin baik.

”Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola sangat luar biasa dan besar. Saya berdoa dan berharap terhadap kemajuan sepak bola di bawah Erick Thohir. Semoga amanah dan bisa membawa persepakbolaan Indonesia semakin maju dan membanggakan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait