Disdik Palangka Raya Gelar Bimtek Bagi 100 Tenaga Pendidikan TK dan SD

disdik palangka
PENUTUPAN: Narasumber dan para peserta Bimbingan Teknis Persiapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam jabatan tahun 2024, jenjang TK dan SD Se Kota Palangka Raya sejak 12-15 Mei 2024, kemarin. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Bimbingan Teknis Persiapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2024, jenjang TK dan SD Se Kota Palangka Raya.

Kegaitan ini diikuti 100 peserta,  dilaksanakan di Hotel Neo, sejak 12-15 Mei 2024 dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani, melalui Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan, Rabu (15/5/2024).

Bacaan Lainnya

Aprae Vico Ranan menyampaikan, diharapkan bimtek tersebut memberikan dampak positif bagi peserta,sehingga nanti bisa lulus dan mendapatkan sertifikasi guru.

Sehingga dunia pendidikan di Palangka Raya terus bergerak maju dan mampu menjadi contoh terbaik di Kalimantan Tengah.

“Kita harapkan para tenaga pendidik ini saat ujian untuk mendapatkan sertifikasi bisa lulus. Jadi kegiatan ini merupakan pendampingan sebelum para peserta mengikuti tes.Kegiatan ini istilahnya bimbingan belajarnya, untuk memberikan gambaran saat mereka menghadapi ujian nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Disdik Palangkaraya Terapkan Pojok Literasi di Sekolah

Lanjut Vico, dengan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta bisa lulus, kedepannya sangat bermanfaat didunia Pendidikan di Kota Palangka Raya.

”Guru-guru nantinya bisa memenuhi standar dengan standar pendidikan nasional. Sehingga bisa memilih, memilah bahan ajar, merencanakan dan mengimplementasikan hingga melaporkan apa yang diajarkan kepada peserta didik,” paparnya.

Vico menekankan,jika lulus maka manfaatnya juga ke peserta didik dan sejalan dengan kurikulum merdeka. Yang memberikan kebebasan, inovasi dan kreativitas. ”Jadi ketika sertifikasi lulus maka itu sinergi dengan kurikulum merdeka,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan bimtek tersebut, mereka dalam masuk kampus dan belajar di kampus, nantinya akan dilakukan ujian PPG, jika lulus maka akan mendapatkan sertifikasi.

“Kurang lebih 1.200 guru yang sudah sertifikasi. Maka itu dengan bisa lulus sertifikasi maka dengan adanya ini pertumbuhan guru sertifikasi positif, hingga menambah pemerataan pendidikan. Mereka kita damping hingga bisa lulus dan punya gambaran dalam ujian nanti,” pungkas vico. (daq/gus) 



Pos terkait