Disdik Palangka Raya Komitmen Peningkatan Sarpras Pendidikan

disdik
RESES : Kunjungan reses anggota DPRD Kota Palangka Raya masa persidangan II tahun sidang 2023-2024 di SMPN-8, Kamis (22/2/2024) (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berkomitmen peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan.

Hal itu sekaligus  peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengajar sebagai yang menjadi krusial untuk menghadirkan kualitas pendidikan yang optimal.

Bacaan Lainnya

Penekanan itu disampaikan secara langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani seusai kunjungan reses DPRD Kota Palangka Raya masa persidangan II tahun siding 2023-2024.

Dalam momen itu, anggota Dapil II datang antara lain  Subandi, Vina Panduwinata, Dudie B Sidue, Norhaini, Noorkhalis Ridha, Ted Apri Mahendra, Artur, Evy Susanti Anna Agustian dan Susi Idawati, Kamis (22/2/2024).

Dalam rases itu, DPRD Kota Palangka Raya mengunjungi dan meninjau sarpras Pendidikan, salah satunya di SMPN-8 Palangka Raya.

Jayani mengutarakan, Disdik selalu memastikan bahwa seluruh aspek konstruksi dan kualitas bangunan memenuhi standar yang ditetapkan untuk memberikan lingkungan belajar yang optimal bagi siswa.

Baca Juga :  Menang Pileg, Golkar Kapuas Incar Kemenangan Pilkada 2024

Jayani sampaikan disdik komitmen bahwa pendidikan sebagai upaya pengembangan potensi anak untuk meraih masa depan yang gemilang. Kepentingan pemerintah ialah menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sehingga menjadi modal utama dalam menghadapi persaingan di dunia globa. Termasuk sarana prasarana pendidikan,” ujarnya.

Ia menekankan, setiap sekolah menjalankan pengembangan sekolah dan penyelenggaraan pendidikan di sekolah sesuai dengan yang ditentukan oleh masing-masing standar. Beberapa sekolah dimungkinkan mampu menyelenggarakan layanan pendidikan melebihi standar ini.

”Maka itu  terkait reses, Disdik siap merealisasikan rekomendasi dari DPRD. Salah satunya agar SMPN-8 dibuat irigasi di dalam sekolah Dan dilakukan peningkatan tinggi halaman. Langkah itu dalam hal penyelenggaraan peningkatan sarana maupun prasarana sekolah,” tegasnya.

Ia menambahkan, sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor yang vital dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran, karena itu apabila sarana dan prasarana kurang mendukung, maka penyelenggaraan atau pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah tidak dapat berjalan dengan baik.



Pos terkait