Disdik Palangka Raya Raih IKM Memuaskan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Komitmen Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan pelayanan, sekaligus kualitas dan kuantitas pendidikan, terus dilaksanakan berkelanjutan.

Terbukti, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) atas pelayanan dinas tersebut mencapai nilai yang memuaskan, yakni 85,89.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyatakan, capaian dan prestasi itu mencerminkan apresiasi tinggi dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

Dikatakannya pula, IKM yang memuaskan itu  merupakan pencapaian yang positif, dan menunjukkan pemerintah setempat memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pencapaian ini diharapkan memberi dampak positif dalam pengembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Kami sangat bersyukur atas nilai IKM yang tinggi ini. Hal ini menunjukkan upaya kami dalam meningkatkan pelayanan telah diapresiasi oleh masyarakat,” ujar Jayani, baru-baru ini.

Baca Juga :  Pemkot Palangka Raya Kerjasama dengan Universitas Terbuka

Dikatakannya pula, hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, serta partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan masukan dan saran.

“Sinergi antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci utama dalam mencapai pelayanan yang prima. Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan berbagai program yang dapat mendukung peningkatan mutu Pendidikan.Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” papar Jayani.

Ia menambahkan, komitmen itu mencerminkan upaya serius pemerintah atau lembaga terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan di suatu daerah atau negara.

Langkah-langkah yang bisa termasuk dalam komitmen ini menurutnya mencakup peningkatan fasilitas pendidikan, pelatihan guru, kurikulum yang lebih baik, atau pengembangan program-program pendidikan yang inovatif.

“Semakin kuat komitmen tersebut, semakin besar potensi untuk menciptakan perubahan positif dalam sistem pendidikan dan memberikan dampak yang signifikan bagi generasi muda dan masyarakat secara keseluruhan,”pungkas Jayani. (daq/gus)



Pos terkait