Dokter Spesialis RSUD Murjani Sampit Berikan Layanan Gratis di Sebabi

baksos rsud dr murjani sampit
BERFOTO BERSAMA : Para insan kesehatan di Kabupaten Kotim berfoto bersama usai menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan massal spesialistik di Puskesmas Sebabi, Minggu (6/11). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit ikut memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-58 dengan melibatkan dokter spesialis dalam kegiatan bakti sosial yang di Puskesmas Sebabi, Minggu (6/11).

Layanan kesehatan dalam rangka HKN tersebut disambut antusias warga. Sedikitnya ada 18 pasien yang dilayani langsung oleh dokter spesialis paru Efraim Kendek Biring, 47 pasien dilayani dokter spesialis anak Nyoman Dania, 48 pasien dilayani dokter spesialis penyakit dalam Sarwono dan Paliliewu Novita Angela, 52 pasien dilayani oleh dokter spesialis obgyn Elva Yonatan dan Franky Sumarlie, 52 pasien yang dilayani dokter spesialis mata Made, 36 pasien dilayani oleh 31 dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kotim dan 69 pasien lainnya melakukan pemeriksaan hemoglobin.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Murjani Sampit dr Yulia Nofiany mengatakan, baksos layanan kesehatan pengobatan massal spesialistik ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai organisasi profesi yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kotim, PDGI Kotim, Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) Patelki, Apoteker, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kotim, serta pegawaI di Dinas Kesehatan Kotim.

Baca Juga :  Presiden Minta Harga Tes PCR Murah, Tarif di RSUD dr Murjani Sampit Masih Selangit, Kenapa?

“Kegiatan baksos pengobatan massal spesialistik ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HKN. Tema HKN tahun ini, bangkit Indonesiaku, sehat negeriku. Sejalan dengan tema ini, pelayanan kesehatan massal ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari para insan kesehatan yang tergabung dari berbagai organisasi profesi,” kata dr Yulia Nofiany yang juga sebagai Ketua Tim Penyelenggara HKN 2022, Minggu (6/11).

Dalam kegiatan baksos ini, RSUD dr Murjani  ikut terlibat menurunkan dokter spesialis yang biasa bertugas di rumah sakit. Rumah sakit juga memfasilitasi pengobatan untuk melayani  masyarakat.

Pos terkait