Kegiatan Ini Diharapkan Jadi Upaya Menekan Inflasi

ilustrasi inflasi
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Pelaksanaan Sampit Trade Expo 2022 bakal dimulai hari ini di Stadion 29 November Sampit, Senin (7/11). Melalui kegiatan itu, diharapkan bisa membangkirkan perekonomian Kotim dan ikut menekan inflasi.

Ketua Penyelenggara Sampit Trade Expo 2022 Rahmat Kotim mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari pada 7 – 16 November 2022. Rencananya akan dibuka langsung Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan dibuka besok (hari ini, Red) pukul 19.30 WIB. Rencananya Bupati yang hadir. Tapi tergantung jadwal beliau,” ujar Rahmat, Minggu (6/11).

Rahmat menuturkan, Sampit Trade Expo 2022 bekerja sama dengan Dekranasda Kotim. Tujuannya untuk membangkitkan perekonomian dan menekan inflasi.

Jumlah peserta yang sudah mendaftar hingga H-1 sekitar 50 pelaku usaha. Dari lapak sekitar ada 35 orang yang telah konfirmasi untuk berpartisipasi dalam Sampit Trade Expo 2022.

Melihat dari kapasitas lapangan mini Stadion 29 November, seperti kegiatan serupa yang telah digelar sebelumnya, pihak panitia menyiapkan tenda sebanyak 70 unit. Sebanyak 50 tenda telah terisi.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Kalteng

”Sekitar 20 masih kosong dan mungkin biasanya ada juga dadakan, seperti  kegiatan-kegiatan sebelumnya,” katanya.

Rahmat menilai perputaran perekonomian Kotim pascapandemi Covid-19 sudah cukup baik. Hal itu juga dilihat dari antusiasme para pelaku usaha ataupun pedagang dan masyarakat Kotim terhadap kegiatan semacam itu.

”Dengan kegiatan-kegiatan seperti pasar rakyat, pasar kuliner dan bazar UMKM, mereka antusias sekali,” katanya.

Dalam Sampit Trade Expo 2022, pihaknya ingin bersama masyarakat Kotim kembali meningkatkan daya beli dan mempromosikan produk unggulan Kotim yang bisa dipromosikan melalui kegiatan itu.

Pos terkait