DPC Demokrat Kapuas Bagikan Ribuan Masker

DPC Demokrat Kapuas
SEPAKAT : Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kuala Kapuas mendukung situasi aman dan damai pasca pilkada dan menguatkan pancasila sebagai ideologi Negara. Demokrat juga membagikan masker.(IST RADAR PALANGKA)

Ajak Masyarakat Perkuat Pancasila sebagai Ideologi Negara  

KUALA KAPUAS – Jajaran  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kuala Kapuas mengajak masyarakat menjaga kamtibmas usai Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah. Demokrat juga berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mereka juga bersepakat dan mengajak seluruh pihak menangkal paham radikal di wilayah Kabupaten Kapuas. Semua pihak perlu menguatkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.Penekanan itu sampaikan dalam deklarasi  mendukung Pancasila dan pembagian masker sebagai langkah konkrit mendukung program pemerintah.

”DPC Demokrat Kuala Kapuas ikut mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya membagikan ribuan masker bagi masyarakat. Ini komitmen kami dan akan terus dipertahankan,” ujar Ketua DPC Kapuas H Parij Ismet Rinjani, Kamis (11/3).

Pihaknya juga mengapresiasi Polri dalam mencegah penyebaran paham radikal antipancasila. Sebab radikalisme sudah menyebar hampir ke berbagai sektor kehidupan. Termasuk ujaran kebencian, dan intoleransi  agar tidak bertumbuh berkembang.

Baca Juga :  Di Danau Teluk Ditebar 65 Ribu Bibit Ikan

“Kita menolak anti pancasila. Sebab sumber dari segala hukum kan Pancasila. Pancasila harus menjadi pedoman hidup bagi semua warga Negara. Jangan sampai warga masuk haluan radikalisme dan terorisme yang memecah dan merenggut keutuhan NKRI, bahkan hendak mengganti ideologi negara,” tegasnya.

Menurutnya, harus banyak komponen masyarakat memahami ideologi Pancasila.  Penguatan pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa menjadi solusi merawat keberagaman. Untuk itu Pancasila harus disosialisasikan secara terus menerus.

“Karena itu Pancasila harus terus disosialisasikan dan ditanamkan sebagai ideologi bangsa. Pancasila sangat ideal sebagai bekal dan inspirasi, terutama dalam membangun generasi bangsa menghadapi berbagai ancaman seperti intoleransi, radikalisme, dan terorisme,” katanya. (daq/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *