DPKUKMP Terus Gelar Operasi Pasar Bantu Masyarakat

Pj Wali Kota : Membantu Kebutuhan Sembako dan Menjaga Daya Beli Masyarakat

DPKUKMP Kota Palangka Raya
SEMBAKO MURAH : Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya menggelar operasi pasar (opsar) sembako murah bersubsidi. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali bergerak.

DPKUKMP menggelar operasi pasar (opsar) sembako murah bersubsidi untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya di halaman Kantor Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Rabu (15/5/2024).

Bacaan Lainnya

Langkah konkret itu dalam rangka membantu masyarakat Kota Palangka Raya untuk mendapatkan bahan pokok dengan murah dan terjangkau serta menjaga stabilitas harga beberapa bahan pokok.

Di kegiatan ini, turut hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Hera Nugrahayu/ Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah, Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi, Kabid Perdagangan Fajar Bhakti, Plt. Kepala Bagian Ekonomi Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Valery Budianto, Lurah di Kecamatan Bukit Batu serta masyarakat penerima manfaat.

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka menjaga daya beli masyarakat dan program mengendalikan inflasi daerah dengan tujuan utama membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok sehari-hari dengan murah dan terjangkau.

Baca Juga :  Kaji Betang Antang Kalang sebagai Cagar Budaya

Ia menekankan kegiatan ini dilakukan secara berkala sepanjang tahun ini dan sudah berulang kali digelar dan akan terus digelar sampai akhir tahun 2024, terutama menjelang hari besar keagamaan nasional.

“Kegiatan operasi pasar dilaksanakan juga mengingat perlunya kita menjaga inflasi tetap rendah. Disamping itu membantu masyarakat akan kebutuhan sembako dan menjaga daya beli masyarakat,” ungkap Hera Nugrahayu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya melalui Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah menekankan,  kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Palangkaraya kepada masyarakat dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan murah dan terjangkau.



Pos terkait