Duh!!! Covid-19 Merebak di Rutan Kapuas

covid-19
PENANGANAN: Pegawai rutan kelas IIB Kuala Kapuas saat melakukan memeriksaan badan kepada warga binaan. (IST/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS Beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Kabupaten Kuala Kapuas dinyatakan tertular Covid-19, setelah dilakukan swab PCR beberapa hari yang lalu.

Hal itu dibenarkan kepala rutan kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji, sehingga pihaknya langsung melakukan tracking kepada WBP di dalam rutan tersebut.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Saat dilakukan Swab terdapat sembilan orang positif. Sekarang dalam perawatan di ruangan khusus di dalam rutan, serta kami lakukan pengawasan khusus dengan memperhatikan WBP yang posisi Covid-19 ini,” katanya, Rabu (28/7) kemarin.

Tony juga tidak menepis adanya pegawai rutan kelas IIB yang juga terkonfirmasi atau terpapar Covid-19, dan kini sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Ditegaskannya, walau adanya beberapa pegawai yang positif , pelayanan di rutan kelas IIB Kuala Kapuas tidak akan terganggu.

Baca Juga :  Waspada Covid-19, DBD Ikut Mengintai

”Jadi para keluarga yang ada di luar tidak perlu terlalu merasa khawatir keadaan saudaranya yang ada di rutan. Kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengadakan pengecekan,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Melatu Muhammad Hipni menjelaskan,  diketahui adanya WBP rutan Kelas IIB dan pegawai rutan yang terpapar Covid-19 dia saat dilakukan tracking oleh tim Puskesmas Melati.

”Saat kami lakukan pengecekan dan tracking, dari hasil tersebut memang ada ditemui penghuni tahanan yang terindikasi positip Covid 19. Dengan itu langsung kami berkoordinasi dengan kepala rutan dan yang dinyatakan positif dipisah serta diisolasi di tempat khusus,”pungkasnya. (der/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *