Fitur Edit Pesan Bakal Hadir di WhatsApp

whatsapp
Ilustrasi

RadarSampit.com – WhatsApp sedang bersiap untuk menjalani salah satu perubahan paling signifikan. Platform perpesanan instan tersebut dimungkinkan untuk mengedit pesan yang telah dikirim.

Seperti namanya, fitur baru ini jelas bertujuan untuk membantu pengguna memperbaiki kesalahan atau menambah informasi lainnya dalam pesan mereka yang mungkin sudah mereka kirim sebelumnya. Dan, detail baru tentang penerapan fitur ini terungkap seiring berjalannya waktu.

Bacaan Lainnya

Kabar terkini menyebut kalau WhatsApp Beta baru telah memungkinkan kita untuk melihat bagaimana fitur tersebut akan bekerja setelah tersedia untuk semua pengguna aplikasi perpesanan.

Menurut WaBetaInfo, WhatsApp versi 2.22.22.14 tampaknya meletakkan dasar untuk pengenalan pesan “yang dapat diedit”. Seperti yang bisa dilihat pada gambar, ketika kita mengedit pesan setelah mengirimnya, akan muncul indikator yang menunjukkan bahwa pesan tersebut telah mengalami modifikasi.

Bagi pengguna lain yang dalam hal ini merupakan penerima pesan, mereka juga akan melihat perubahannya. Mereka akan mengetahui jika pengirim telah membuat perubahan dengan cara mengedit pesan yang mereka kirim.

Baca Juga :  Rayakan Hari Angklung Sedunia, Google Doodle Tampilkan Angklung

Selain itu, terungkap juga kalau pengguna WhatsApp akan memiliki waktu lima belas menit untuk mengedit pesan. Nah, setelah waktu tersebut, pengguna tidak mungkin lagi membuat perubahan apa pun setelah periode ini berlalu.

Namun, jika ponsel penerima mati beberapa saat dan hidup kembali beberapa jam kemudian, WhatsApp tidak dapat menjamin bahwa mereka akan melihat versi pesan yang telah diedit. Hal serupa terjadi ketika pengguna menghapus pesan secara permanen untuk semua orang.

Perusahaan di balik aplikasi perpesanan belum mengumumkan tanggal rilis untuk fitur Pesan yang Diedit. Fitur ini masih dalam pengembangan lebih lanjut. Namun buat yang penasaran, kalian bisa mendaftar untuk bergabung ke program beta WhatsApp untuk mengunduh aplikasi versi beta yang sudah mendapatkan fitur tersebut.

Pos terkait