Warga Ultimatum Pemkab Kotim Desak Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara

jalan rusak
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Sejumlah warga Kecamatan Baamang memberi ultimatum pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) untuk segera memperbaiki Jalan Ki Hajar Dewantara. Ruas itu merupakan akses penting menuju sejumlah sekolah dan perguruan tinggi.

”Kalau tahun depan tidak ada dibangun atau diperbaiki, kami yang sehari-hari menggunakan jalan ini siap melakukan aksi bersama dengan kawan-kawan mahasiswa dan pelajar,” kata Arbaini, warga Baamang, Jumat (21/10).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, pemerintah tidak melihat skala prioritas pembangunan, sehingga beberapa tahun ini jalan tersebut luput dari perhatian. Dia menyesalkan minimnya kepedulian terhadap jalan strategis bagi warga tersebut.

”Saya berharap semuanya bisa satu suara untuk pembangunan jalan ini. Jangan melihat dari sisi politiknya, tapi sisi kemanusiaan yang menggunakan jalan ini. Apalagi kalau hari hujan jalan berlubang, tidak sedikit baju anak-anak kami kena air kotor dari jalan itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bukti Nyata Kalteng Darurat Ekologis, Banjir Diprediksi Akan Semakin Parah

Arbaini melanjutkan, selain akses menuju sejumlah sekolah, jalan itu juga berada di lingkungan tempat tinggal Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson. ”Ketua DPRD Kotim juga kami harapkan mampu mengurus jalan ini. Kasihan pengguna jalan kalau dibiarkan terus menerus seperti ini,” katanya.

Sejumlah sekolah yang harus ditempuh dengan melalui jalur itu, di antaranya SMKN1 Sampit, SMAN 3 Sampit, SMAN 2 Sampit, SMK PGRI, STIH Habaring Hurung, SMK Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah, dan STIE Sampit.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim Muhammad Abadi menyoroti rencana renovasi Taman Kota Sampit yang menuai perhatian banyak pihak. Menurutnya, hal itu perlu analisis kembali, baik kepentingan maupun tujuannya. Pasalnya, masih banyak pembangunan yang belum terakomodir dan bersifat genting.

Pos terkait