Food Estate untuk Jangka Panjang Ketahanan Pangan

food estate
Kepala Desa Tewai Baru, Sigo

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kepala Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Sigo, optimistis program food estate mampu mendukung pengembangan pertanian di provinsi ini, dan menjadi lumbung pangan seperti yang dicita-citakan.

Dirinya pun sangat mendukung keberlanjutan program ketahanan pangan tersebut di wilayah setempat dan berharap program ini juga terus menjadi perhatian dari pemerintah daerah dan pusat agar terus berkembang.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Saya selaku Kepala Desa Tewai Baru, di mana di wilayah ini ada program food estate, saya pastinya mendukung program pemerintah pusat karena tujuannya untuk menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan,” katanya, Sabtu (3/2/2024)

Sigo menilai, program pemerintah pusat ini perlu dilihat sebagai kebutuhan jangka panjang yang punya manfaat besar. Tidak hanya untuk pembangunan daerah, akan tetapi untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng ke depannya.

Ia juga berpendapat melalui food estate ini akan membuat pengembangan komoditas tanaman pangan bisa berjalan dengan baik, yang pada akhirnya memberi dampak baik untuk semua lini kehidupak di Kalteng, terutama di Kabupaten Gunung Mas.

Baca Juga :  Abdul Razak Paham Cara Membangun Kalteng

“Food estate akan menjaga ketahanan pangan daerah dan nasional serta nanti berdampak baik pada kesejahteraan masyarakat, sehingga program ini diharapkan memiliki daya saing tinggi,” ucapnya.

Sigo berharap, program food estate ini bisa semakin meluas sebagai konsep pertanian yang terintegrasi, semakin maju, mandiri dan semakin modern. Dirinya juga mengharapkan dukungan semua lapisan masyarakat dalam mensukseskan program ini.

“Dibutuhkan dukungan serta kerjasama semua pihak agar program food estate ini dapat berjalan sukses karena pada akhirnya manfaat dari program ini kita juga yang merasakan,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau dan mengajak masyarakat di Desa Tewai Baru untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) agar berlangsung dengan tertib, aman, lancar, serta daerah yang kondusif.

“Saya ajak masyarakat Desa Tewai Baru untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing dan tetap bersama-sama menjaga daerah kita tetap aman,” tandas Sigo. (sho/gus)



Pos terkait