Masyarakat Sukamara Antusias Sambangi Pasar Kuliner Padang

kuliner sukamara
KULINER: Sekda Sukamara Rendy Lesmana didampingi Lurah Padang Irvanudin meninjau pengusaha kuliner.

SUKAMARA, radarsampit.com –  Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, menggelar pasar kuliner yang dikemas dalam tajuk Yum Be Elang ke Kampung Padang.

Kegiatan yang diisi para pelaku usaha kuliner itu digelar di Jalan M. Saleh dan disambut antusias oleh masyarakat yang diisi dengan berbagai acara hiburan seni Sanggar Talipuk maupun lomba karaoke.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Sukamara Rendy Lesmana yang membuka kegiatan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kelurahan Padang tersebut.

Event  ini akan berdampak positif terhadap para pelaku usaha kuliner. Selain dapat meningkatkan pendapatan mereka, juga memacu kreativitas pelaku usaha kuliner dalam mengolah produk kuliner yang akan dijual.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi kelurahan dan desa lainnya dan saya berharap dilaksanakan secara rutin dengan menampilkan karakteristik masing-masing wilayah, sehingga masyarakat mempunyai pilihan. Apalagi akan memasuki bulan Ramadan, sehingga kegiatan kuliner bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pantai Jelunci Masuk Kawasan Unggulan Pariwisata

Sementara itu Lurah Padang Irvanudin menyatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan itu sebagai salah satu upaya menyediakan ruang bagi para pelaku usaha kecil bidang kuliner dan lainnya, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Pedagang yang dilibatkan dari berbagai komunitas UMKM dan warga. Mereka dipersilakan membuka lapak di sepanjang Jalan M. Saleh yang sudah ditentukan panitia.

“Kami juga melibatkan pihak RW, RT dan warga untuk bersama-sama mendukung kegiatan di lokasi sehingga pelaksanaannya dapat berjalan baik. Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi perputaran perekonomian pelaku usaha maupun masyarakat yang turut berjualan di lokasi,” tukasnya. (fzr/yit)

 



Pos terkait