Galang Bantuan untuk Balita Penderita Tumor Ganas di Sampit

bantu penderita tumor sampit
SERAHKAN BANTUAN: Penyerahan bantuan terhadap balita penderita tumor ganas di Sampit. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Salah seorang balita di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Hafiz (3,5), menderita tumor ganas di wajahnya. Hal tersebut menyita perhatian Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Dadang Siswanto. Dia bersama anggota pramuka   berinisiatif membantu seorang balita malang itu.

”Kami membantu semampunya dengan harapan bisa meringankan beban keluarga pasien,” kata Dadang, Senin (12/12).

Bacaan Lainnya

Dadang  menuturkan, tumor di wajah balita itu tumbuh seukuran kepalan tangan orang dewasa di bagian kiri mengenai bibir, hidung, dan mata. Penanganan terhadap penyakit itu harus dilakukan melalui operasi. Pihaknya telah menggalang bantuan secara sukarela dari anggota Pramuka serta donatur lainnya untuk membantu biaya operasi.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada orang tua pasien. Rombongan juga melihat kondisi kesehatan balita malang tersebut, seraya terus memberi semangat agar tetap ceria sambil menjalani pengobatan.

Baca Juga :  Raih Medali Emas Perdana, Tim Dayung Kalteng Diguyur Bonus Ratusan Juta

Dadang menambahkan, proses administrasi BPJS Kesehatan untuk rujukan Hafiz sudah selesai, sehingga pasien tersebut bisa diberangkatkan ke rumah sakit rujukan di Surabaya atau Jakarta. Dia  berharap balita tersebut segera sembuh dari tumor wajah yang diderita.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim ini mengapresiasi dukungan sejumlah pihak yang membantu balita tersebut. ”Kami juga berharap pemerintah daerah terus berkomitmen dan cepat tanggap membantu warga yang sedang menghadapi masalah seperti ini,”  katanya. (ang/ign)

Pos terkait