Gali Wawasan Membangun Industri, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Untama Kunjungi Pabrik Quarter

pabirk quarter
KUNJUNGAN: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Untama Pangkalan Bun melakukan kunjungan industri ke PT Fresh Water Hilyuda belum lama ini.

PANGKALAN BUN,RadarSampit.com – Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun melakukan kunjungan industri ke PT Fresh Water Hilyuda yang memproduksi air mineral dengan bermerk Quarter, di Jalan Delima, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, kabupaten Kotawaringin Barat.

Kunjungan industri yang melibatkan 45 mahasiswa dan mahasiswi tersebut langsung di bawah bimbingan dosen Fakultas Ekonomi Hendra Cipta.

Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, sejatinya memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan industri, dan dalam upaya mewujudkan pembangunan industri tersebut di perlukan wawasan yang luas dan pemahaman yang baik tentang proses perindustrian.

“Berawal dari pemikiran tersebut saya membawa mahasiswa melakukan kunjungan ke industri air mineral qaurter,” ujarnya, Rabu (15/6)

Selain itu kunjungan industri juga bertujuan menambah wawasan mahasiswa, sehingga nantinya dapat diimplementasikan apa yang diperoleh dari kunjungan industri itu ke skala usaha yang lebih besar kedepannya.

Menurut Hendra, dalam kegiatan tersebut mahasiswa dapat melihat secara langsung bagaimana proses produksi, pengolahan air mineral sejak awal hingga pengemasan dan proses pemasarannya.

Baca Juga :  Festival Babukung Lamandau Masuk 100 Kharisma Event Nasional (KEN) tahun 2022

“Dengan begitu harapannya mahasiswa dapat termotivasi dan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dikampus dalam dunia ekonomi yang nantinya berguna bagi bekal mereka di masa depan,” harapnya.

Selian itu juga memberikan wawasan baru yang akan membantu dalam dunia usaha, serta mengetahui dan belajar tips – tips pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada pimpinan PT. fresh Water Hillyuda (Quarter) M. Eldy yang sudah memfasilitasi kami untuk berkunjung ke perusahaan beliau, semoga Quarter semakin sukses,” pungkasnya. (tyo/sla)

Pos terkait