Ganjar Pranowo Janji Perjuangkan Hak Petani dan Lindungi Masyarakat Adat

cara mencoblos
CARA MENCOBLOS: Ganjar Pranowo saat menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024). (TIM MEDIA GANJAR-MAHFUD)

PONTIANAK, radarsampit.com – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji memperjuangkan reformasi agraria bagi petani dan hak masyarakat adat di Kalimantan Barat (Kalbar). Dia juga berkomitmen menyelesaikan masalah infrastruktur di daerah.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (31/1/2024). Di Pontianak, Ganjar mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dan berdialog dengan para petani. Mereka berharap masalah legalitas tanah bisa segera diselesaikan.

Bacaan Lainnya

Ganjar siap memperjuangkan reformasi agraria dan menyelesaikan masalah legalitas tanah bagi para petani sawit dan karet. ”Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan rakyat,” ucapnya.

Setelah dari Pontianak, Ganjar kemudian menghadiri Hajatan Rakyat di Rumah Adat Dayak Lingga, Kabupaten Kubu Raya. Dalam kesempatan itu, mantan gubernur Jateng tersebut memastikan bahwa dirinya dan cawapres Mahfud MD akan senantiasa menjunjung tinggi hak-hak masyarakat adat. Juga mengembalikan wilayah adat yang terdampak proses pembangunan.

Baca Juga :  KPU Kotim Lantik 555 Anggota PPS

Program Ganjar-Mahfud, ujar dia, berorientasi pada pengakuan masyarakat adat. Yakni atas hak wilayah, tanah, hutan, dan sumber daya lain sebagai satu kesatuan ekosistem guna menyejahterakan masyarakat adat. (lum/c9/bay/jpg)



Pos terkait