Golkar Lamandau Siap Amankan 7 Kursi DPRD

Usung Kebhinekaan Untuk Kesejahteraan Rakyat

soc golkar lamandau 2
PARTAI GOLKAR: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana dan pengurus beserta para bacaleg saat di Kantor KPU Lamandau, Minggu (14/5/2023)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lamandau punya cara yang unik dan menarik dibanding partai lain saat mendaftarkan Bacalegnya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau, Minggu (14/5/2023).

Rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lamandau diantar beragam kesenian multikultural yakni berupa berbagai macam tarian daerah seperti tarian Melayu, Dayak Tomun, Kasidah, Tarian Tradisional Jawa, hingga tarian dari NTT.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan simbol dari beragamnya kultur bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan.

“Bacaleg dari Partai Golkar Kabupaten Lamandau pada Pemilu 2024 berasal dari beragam etnis, golongan, dan lapisan masyarakat, penampilan kesenian dari berbagai daerah ini merupakan simbol,” ujar Hendra saat berada di Kantor KPU Kabupaten Lamandau, Minggu, (14/5/2023).

soc golkar lamandau 1

Hal tersebut diharapkan mampu mewakili aspirasi masyarakat Kabupaten Lamandau yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan juga golongan. Sebab selain sebagai partai nasionalis, Golkar juga menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme.

Baca Juga :  Serangan Jantung, Pj Kades Sekoban Meninggal Saat Bimtek di Bali

Saat pendaftaran, Hendra Lesmana didampingi Sekretaris, Daang Padoma, serta puluhan bacaleg ikut hadir ke Kantor KPU Lamandau dan disambut langsung oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Lamandau beserta jajarannya.

Dalam berkas pendaftaran yang diserahkan kepada Komisioner KPU Kabupaten Lamandau, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 25 Bacaleg untuk mengisi tiga daerah pemilihan.

“Sesuai peraturan KPU, Bacaleg kami juga telah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan yakni sebanyak 7 orang. Insya Allah, kader-kader kami memiliki integritas tinggi serta ikhlas dan tulus untuk mewakili masyarakat Kabupaten Lamandau. Kami yakin mereka mampu menjalankan amanah yang diberikan rakyat,” bebernya.

Dalam pemilu kali ini, Hendra Lesmana mennargetkan minimal 7 kursi legislatif, sehingga dapat mengamankan 1 Fraksi di DPRD Kabupaten Lamandau dan mempertahankan jabatan Ketua DPRD.



Pos terkait