Gus Miftah Dirikan Ponpes di Palangka Raya, Ini Misi Utamanya

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah berkunjung ke Palangka Raya
MULAI PEMBANGUNAN: KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Kilometer Km 24, Senin (28/2). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah berkunjung ke Palangka Raya. Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta itu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji Assalam Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 24, Senin (28/2).

Penceramah kodang yang kerap kali mengisi ceramah di THM tersebut menekankan, hal itu dia lakukan lantaran ada dua misi penting dari berdirinya Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya, yaitu misi keagamaan dan kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Misi keagamaan adalah berusaha agar tradisi dan amaliyah ahlussunnah waljamaah tetap berlangsung di NKRI. Sedangkan misi kebangsaan menjaga Indonesia tetap berideologi Pancasila.

Ponpes tersebut, lanjutnya, mengacu pada pendidikan salafiah, yang artinya pengkajian kitab kuning dan Tahfidzul Quran. ”Kami akan perkuat hal itu dan saya juga menekankan pondok ini hadir secara gratis, sebagaimana Ora Aji yang ada di Jogja,” ujarnya.

Baca Juga :  Sabar Hadapi Santri Menangis Minta Pulang, Penuhi Permintaan Makanan Anak-Anak

Penasihat Ora Aji Assalam Palangka Raya HM Taslim Chaeruddin menambahkan, ponpes tersebut gratis bagi anak yatim, fakir miskin, dan anak terlantar. Pada 10 – 15 tahun mendatang akan diperoleh hasilnya.

”Karena anak-anak ini akan tumbuh berkembang dengan membawa karakter yang baik di manapun dirinya berada dan bekerja. Kami sudah siapkan lahan seluas 50 hektare. Itu nanti dimanfaatkan untuk sumber kehidupan Ponpes Ora Aji Assalam,” katanya. (daq/ign)

Pos terkait