Halalbihalal di Rumah Jabatan, Bupati Tampung Usulan Warga 

bupati kotim
SILATURAHMI : Bupati Kotim Halikinnor menerima kunjungan silaturahmi dalam rangka halal bihalal yang dihadiri puluhan masyarakat di Aula Rujab Bupati Kotim, Sabtu (20/4/2024) siang. (HENY/RADARSAMPIT)

Untuk diketahui, pada masa pemerintahan Supian Hadi Bupati Kotim Periode 2010-2021 terjadi pemindahan eks lokalisasi dari Jalan HM Arsyad ke Jalan Jenderal Sudirman KM 12.

Status tanah tersebut masih belum jelas sehingga menjadi aset Pemkab Kotim.

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu aktivitas lokalisasi di KM 12 sudah beberapa kali dilakukan penutupan, namun hingga sekarang masih samar-samar beroperasi di malam hari.

“Tanah ini bisa dihibahkan kepada warga khusus yang sudah tinggal puluhan tahun dan memiliki SKT dengan tahun terlama. Untuk memeriksa status tanah ini perlu dikroscek dulu di bidang aset,” katanya.

Lebih lanjut Halikinnor mengimbau kepada RT, RW, lurah camat di Kotim untuk aktif memantau warganya yang tidak mampu, putus sekolah, sakit dan masalah ekonomi lainnya.

“Saya minta RT, RW, lurah camat itu monitor warganya yang tidak mampu, putus sekolah, warga yang sakit tolong informasikan ke saya jangan dibiarkan, lekas dibantu dan ditangani karena ini sudah menjadi kewajiban pemerintah membantu warga yang tidak mampu kesulitan ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Irawati: Satu Suara Sangat Penting untuk Partisipasi Pembangunan 

Selain itu, Halikinnor juga menginstruksikan RT RW lurah camat untuk berperan aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat yang masih tinggal di bantaran sungai agar segera pindah.

“Tolong RT RW lurah camat agar lebih aktif lagi melakukan pendekatan kepada masyarakat yang masih tunggal di bantaran sungai agar segera pindah, sehingga ekskavator amphibi bisa masuk melakukan normalisasi anak sungai, sehingga ketika hujan deras, jika pun ada genangan banjir, juga cepat surut, aliran air lancar tidak terhalang apapun,” ujarnya.

Masyarakat juga diminta memaklumi apabila ada fasilitas publik yang terganggu tahun ini.

“Halalbihalal jadi ajang silaturahmi sekaligus  bertukar informasi. Saya juga minta warga memahami, karena tahun ini ada cukup banyak paket kegiatan yang kemungkinan dapat mengganggu aktivitas atau fasilitas publik mohon dipahami ini untuk kebaikan kita semua,” tandasnya. (hgn/yit)

 



Pos terkait