Harga Cabai di Seruyan Beranjak Turun 

Harga Cabai,Kuala Pembuang
Salah satu pedagang cabai di pasar SAIK Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.(hendri/radarsampit)

KUALA PEMBUANG- Kabar gembira untuk sejumlah ibu rumah tangga di Kabupaten Seruyan yang gemar dengan cabai. Pasalnya harga komoditas tersebut di pasar Sayur dan Ikan (SAIK) Kuala Pembuang, berangsur turun setelah beberapa waktu lalu sempat melejit.

Pantauan Radar Sampit di pasar SAIK Kuala Pembuang Rabu (12/1), harga bahan pangan tersebut saat ini berkisar dari Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribu rupiah per kilogramnya (kg).

Bacaan Lainnya

Selain itu, stok di sejumlah lapak para pedagang untuk cabai cukup melimpah padahal sebelumnya sempat menipis sehingga harganya mencapai Rp 130 ribu per kilogram.

”Alhamdulillah, harga cabai mulai turun dan stok mulai banyak,” ujar Nur Jannah salah satu pedagang di pasar SAIK Kuala Pembuang.

Menurutnya, turunnya harga cabai tersebut dipicu melimpahnya stok dari para petani dan saat ini para petani mulai masuk tahap panen. Berbeda pada bulan sebelumnya harganya sangat melejit dikarenakan banyak para petani yang kebunnya kebanjiran sehingga stok sedikit.

Baca Juga :  Ini Dia, Jawara Mural Se Kalteng

”Semoga kondisi baik ini terus membaik sehingga para ibu rumah tangga tidak merasa terbebani dengan tingginya harga cabai,” tandas Nur Jannah. (hen/gus)

 

Pos terkait