Hari Ibu Yang Berkesan Bagi Wali Kota

Wali Kota Palangka Raya,Hari Ibu
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat dimandikan sang ayah dan ibundanya, dalam rangkaian pernikahannya pada Minggu (19/12) lalu.(istimewa)

PALANGKA RAYA –Peringatan Hari Ibu yang ditetapkan setiap tanggal 22 Desember merupakan momen istimewa untuk menyampaikan rasa kasih dan sayang kepada seorang ibu. Hari itu pun sangat berkesan bagi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, lantaran bersamaan dengan ulang tahunnya sang ibunda.

“Selamat hari ibu, dan bertepataan juga dengan ulang tahun ibunda saya. Selamat ulang tahun mamah, panjang umur dan sehat selalu  dalam lindungan Allah Taala. Beliau penyemangat saya untuk lebih membangun Palangka Raya sesuai visi dan misi, sehingga masyarakat kota semakin sejahtera dan pembangunan terus berjalan,”ungkapnya, Rabu(22/12) kemarin.

Fairid juga menyatakan, semoga keikhlasan dan ketulusan para ibu bisa membawa keberkahan dan kemaslahatan pada rumah tangga. Menurutnya dalam peringatan itu ada juga semangat wanita untuk bangkit dan menjadi semangat bagi ibu di seluruh Indonesia.

“Peran ibu menjadi madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya. Karakter anak dipengaruhi oleh Ibu. Ibu punya peran besar dalam membentuk karakter anak. Ada juga pengaruh lingkungan rumah tangga dan lingkungan kesehariannya. Ibu juga menjadi guru pertama bagi anak-anaknya. Maka peranan ibu dan keluarga adalah tonggak pertama dalam membangun generasi yang unggul,” paparnya.

Baca Juga :  86 Persen Putra Dayak Lolos Calon Polisi

Dilanjutkannya, ibu mempunyai peranan untuk mengurus rumah tangga sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya, pelindung dan sebagai salah satu kelompok dari peranan sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya. Bahkan mungkin ibu juga  dapat berperan sebagai pencari nafkah tambahan dalam keluarganya.”Sosok itu sangat penting,” tukasnya.

Ditegaskan Fairid, ibu adalah sosok hebat di dalam keluarga. Ia bisa menjadi apa saja di dalam sebuah keluarga. Peran ibu di dalam keluarga memang sangat besar. Ia dapat mengayomi, mendidik, dan mengajarkan berbagai hal kepada anak-anaknya.

“Bahkan, ibu juga bisa menjadi seseorang yang menjembatani komunikasi keluarga, misalnya komunikasi antara ayah dan anaknya,” ujarnya.

Fairid menambahkan, jangan anggap remeh peran ibu dalam keluarga. Sebab, peran ibu bukan hanya mengurusi anak, suami dan seluruh urusan rumah. Ibu dinilai berperan penting sebagai pusat emosi keluarga.



Pos terkait