Hari Pers Nasional Diharapkan Berkontribusi untuk Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Reno, Ketua PWI Kabupaten Murung Raya
Reno, Ketua PWI Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHU, RadarSampit.com – Melandainya kasus  Corona Virus Disease 2019 (Covid-10), membuat semua pihak berpacu untuk mendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan, mulai dari pemerintah, kalangan swasta hingga insan pers.

Kebangkitan ekonomi harus diiringi dengan dukungan kegiatan pemberdayaan yang melibatkan masyarakat, sehingga mampu menggerakan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura). HPN Mura Emas, Kalteng Berkah ini mengangkat tema “Mewujudkan Pers Sehat ditengah Konvergensi Media”.

Ketua PWI Kabupaten Murung Raya yang juga Ketua Panitia Pelaksana HPN Kalteng 2022, Reno menyebutkan peringatan HPN tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022 di Kota Puruk Cahu diharapkan mampu berdampak luas untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan, terlebih banyak sektor yang akan merasakan manfaat dan kontribusinya.

Baca Juga :  Cegah Joki dalam Tes CPNS

“Pers dalam hal ini PWI punya tanggungjawab bersama pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, melalui HPN ini kami berharap sektor usaha perhotelan, restoran atau warung makan, kuliner maupun usaha UMKM lainnya akan merasakan dampaknya ketika wartawan dari PWI se-Kalteng hadir di Kota Puruk Cahu untuk mengikuti rangkaian dan puncak perayaan HPN,” jelas Reno, Selasa (16/6/2022).

Melalui momentum ini juga, selain sebagai dorongan pertumbuhan ekonomi terdapat pula prosfek promosi daerah yang meliputi pariwisata dan kebudayaan yang bisa dinikmati masyarakat pers.

Pos terkait