HEBOH!!! Pabrik Arak Dibangun di Lokasi Sepi

PABRIK ARAK: Bangunan dari kayu di Jalan Pahlawan, Kecamatan Katingan Hilir, yang diduga dijadikan tempat produksi miras jenis arak, Kamis (18/11). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Sebagian warga Kasongan dihebohkan dengan ditemukannya sebuah bangunan di Jalan Pahlawan, Kecamatan Katingan Hilir, yang disinyalir dijadikan pabrik miras jenis arak. Letaknya berada 300 meter dari Sungai Sala Katingan.

Pantauan Radar Sampit, bangunan tersebut terkunci. Puluhan tong diduga berisi arak diletakkan dalam keadaan rapi dalam bangunan dari kayu beratap seng tersebut. Lokasi sekitar gubuk hening dan sepi, karena jauh dari pusat keramaian.

Bacaan Lainnya

Warga sekitar mengaku tidak mengetahui pemilik bangunan tersebut. Aktivitas di bangunan itu tak diketahui masyarakat, karena lokasinya jauh dari permukiman warga.

Didalam bangunan terdapat berbagai peralatan untuk produksi arak, seperti kabel, selang, tong, pipa, dan lainnya. Aroma alkohol menyengat tercium dari bangunan tersebut.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, pihaknya akan merespons laporan masyarakat dan turun langsung memeriksa lokasi. ”Nanti saya instruksikan Kasat Reskrim agar memeriksa lokasi,” pungkasnya. (sos/ign)

Pos terkait