Hilang Kendali, Truk Peti Kemas Hantam Dua Pikap, Dua Tewas

truk peti kemas
KECELAKAAN: Satlantas Polres Pulpis dibantu warga mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan. (POLRES PULPIS UNTUK RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Sebuah truk peti kemas yang mengangkut semen, menghantam dua pikap di jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Jumat (16/12) dini hari. Dua orang tewas akibat kecelakaan maut tersebut.

”Kejadiannya dini hari. Truk pengangkut semen yang dikemudikan M (27) melaju dari arah Kapuas menuju Palangka Raya, sedangkan dua pikap sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri dari arah bersamaan,” kata Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono, Jumat (16/12).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, karena hilang kendali, truk peti kemas menghantam dua pikap tersebut. Dua kendaraan itu langsung terseret ke parit di lokasi kejadian.

”Akibat kecelakaan itu, pengemudi pikap Suzuki APV DA 8460 DD berinisial B dan pikap APV DA 8294 TDA berinisial MK, warga Kalimantan Selatan, meninggal dunia,” katanya.

Dia melanjutkan, selain dua korban tewas, beberapa penumpang mengalami luka-luka dan saat ini sedang mendapatkan perawatan tim medis rumah sakit. ”Saat ini kami masih melakukan evakuasi tiga kendaraan untuk dibawa ke unit laka lantas. Begitu juga sopir truk, sehingga bisa dilakukan proses lebih lanjut,” katanya. (der/ign)

Baca Juga :  WASPADA!!! Puncak Omicron Diprediksi Akhir Februari Nanti

Pos terkait