Hujan Tak Surutkan Peserta Pawai Obor Sambut Ramadan 1445 Hijriah

pawai obor
HUJAN-HUJAN: Ribuan peserta pawai obor menyambut Ramadan 1445 Hijriah di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun, Jumat (8/3/2024). (POM Kobar For RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Hujan yang mengguyur Kota Pangkalan Bun sejak Jumat sore tidak menyurutkan peserta untuk mengikuti pawai obor menyambut datangnya Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan yang diinisiasi Persatuan Orang Melayu (POM) Kotawaringin Barat ini  merupakan event yang kedua.

Bacaan Lainnya

Ribuan peserta dari berbagai ormas Islam, lembaga pendidikan, komunitas dan masyarakat umum terlihat antusias meski gerimis masih turun.  Pawai obor dilepas secara langsung oleh YM Pangeran Muasjidinsyah di Halaman Istana Kuning Pangkalan Bun, Jumat (8/3) Pukul 21.00 WIB.

Ketua POM Kobar Majekur Arrajak menyampaikan, pawai obor yang kedua kali ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Untuk melestarikan tradisi Melayu Kobar, sebagai ekspresi rasa suka cita dalam menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Atas partisipasi masyarakat, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Kobar, yang antusias menyaksikan dan mengikuti pawai obor ini.

Baca Juga :  Tetap Mundur Meski Dinyatakan Lolos Sebagai CPNS

Mereka juga berterimakasih dan menyampaikan salam hormat kepada YM Pangeran Muasjidinsyah yang mendukung dan melepas secara resmi pawai obor, begitupula dengan Polres Kobar yang telah membantu pengamanan.

“Kami bersyukur pawai obor ini dapat berjalan aman dan tertib, walau sempat tertunda karena hujan beberapa saat, kami berharap di tahun-tahun kedepannya bisa lebih siap dan meriah lagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait