ILDI Ingin Hadir di Seluruh Kabupaten di Kalteng 

Pelantikan Pengurus DPW ILDI Provinsi Kalteng 

ILDI
Foto bersama Ketua Dewan Pengurus Pusat, Kadispora Kotim, KONI Kotim, pada kegiatan pelantikan pengurus DPW ILDI Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (28/5).(yuni/radarsampit)

SAMPIT, RadarSampit.com – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) merupakan organisasi olah raga yang berfungsi sebagai wadah kreativitas masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar. Sub kelompok olah raga rekreasi ini mulai menunjukan eksistensinya di Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ILDI Provinsi Kalteng periode 2022-2026, bertempat di Sanggar Bless Jalan Cilik Riwut Sampit, Sabtu (28/5).

Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua ILDI Pusat Ambar Susilastuti, yang disaksikan juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, serta pejabat lainnya. Pengukuhan dilakukan terhadap 4 DPW, terdiri dari DPW Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Katingan dan Lamandau.

Eksistensi ILDI di Provinsi Kalteng diprakarsai oleh Maria Neva Merliana Marukan sebagai Dewan Pembina ILDI Kabupaten Lamandau. Sebagian motor penggerak dari organisasi ini  Maria ingin agar ILDI bisa ada di seluruh Provinsi Kalteng. Sebagai pembina sekaligus penggerak Maria berharap ILDI nantinya bisa ada di seluruh Kalteng, tidak hanya hadir di 1 kota dan 3 kabupaten yang ada di Kalteng.

Baca Juga :  Pemkab Bartim Tebar 60 Ribu Benih Ikan

“Saya ingin ILDI berdiri di Kalteng, tidak hanya tiga kabupaten dan 1 kota, tapi 13 kabupaten 1 kota yang da di Kalteng saya ingin ada ILDI,” ucapnya.

Ketua ILDI Kotim Rusmaila yang telah dilantik menerangkan bahwa komunitas tersebut mewadahi para anggotanya untuk berlatih line dance. Tidak semata-mata meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga membuat ingatan tidak cepat lupa.

Pos terkait