Incar Santri Jadi Personel TNI

Kodim 1016 Palangka Raya menggelar kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) dari para santri dan pemuda lintas agama
SOSIALISASI : Secara resmi Kodim 1016 Palangka Raya melalui Staf Personel (Staf Pers) menggelar kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) dari bersumber para santri dan Lintas Agama. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya menggelar kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) dari  para santri dan pemuda lintas agama. Salah satunya dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes)  Hidayatul Insan, Jalan Sulawesi Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kaur Bhakti TNI Kodim 1016/Plk Kapten Inf Muhammad Ayyuf, Bati Pers Peltu Muhram, Pembina Ponpes kelas XII/A, Ustad Zainan dan Peserta Sosialisasi Santri Pria dan Santri Putri yang berjumlah  42 Orang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD,” ujar Kaur Bhakti TNI Kapten Inf Muhammad Ayyuf, kamis (10/3).

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum yang meliputi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

Baca Juga :  TNI dan Polri Turut Gelar Vaksinasi

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD,” ujarnya.

Sementara Itu Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf menyebutkan, kegiatan itu memberikan kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AD yang bersumber dari para santri di wilayah Garnisun Palangka Raya.

”Saya mengucapkan terima kasih untuk Pondok Pesantren Hidayatul Insan yang sudah menerima silaturahmi Staf Personel Kodim 1016/Plk. Mudah -mudahan niat baik kami dapat mengapresiasikan para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD,” katanya. (daq/yit)

Pos terkait