Inilah Tugas PKS Plus Di Barito Timur

PKS barito timur
ANGGOTA PKS: Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengkukuhkan Siswa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Plus Barito Timur, Kamis (23/12). (EKO APRIANTO/RADAR SAMPIT)

TAMIANG LAYANG – Polres Barito Timur mengkukuhkan personel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Plus. Mereka berjumlah sekitar 47 anak dari berbagai sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, PKS Plus yang telah dikukuhkan ini, selain memiliki kemampuan pengaturan dasar lalu lintas juga akan melakukan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah.

“Jadi anggota PKS ini selain memiliki pengaturan dasar lalu lintas, mereka juga akan melakukan penegakan protokol kesehatan di sekolahnya masing-masing,” ucap Afandi usai melantik PKS Plus Barito Timur, Kamis (23/12) kemarin.

Usai pengukuhan, Kapolres juga memberikan arahan kepada para anggota PKS Plus sebagai bekal saat melaksanakan tugasnya di sekolah masing-masing  agar mampu mampu melaksanakan tugas utamanya dan juga menjaga penerapan protokol kesehatan untuk mencegah munculnya klaster di satuan pendidikan.

“Anggota PKS jangan ragu dan takut apabila ada teman di sekolah yang tidak taat prokes. PKS Plus ini juga kita ajarkan cara penindakannya dengan cara humanis. Selain itu anggota PKS Plus ini diharapkan menjadi contoh di lingkungan sekolah maupum di masyarakat umum,” harapnya. (apr/sla)

Baca Juga :  Koperasi Sejahtera Bersama Berkurban 35 Ekor Sapi

 



Pos terkait