Inseminasi Buatan sebagai Alternatif Mendapatkan Buah Hati

RSIA Yasmin Palangka Raya
RSIA Yasmin Palangka Raya membuka Klinik Fertilitas Indonesia untuk melayani program kehamilan seperti inseminasi buatan.

PALANGKA RAYA –  RSIA Yasmin Palangka Raya meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia, masyarakat Palangka Raya kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Yasmin Palangka Raya juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

Dr. dr. Sigit Nurfianto, Sp.OG(K) menjelaskan tujuan dari bekerjasama dengan Morula IVF untuk meningkatkan skill di bidang fertilitas dan program kehamilan untuk dapat membantu serta memudahkan masyarakat kalimantan tengah khususnya Palangka Raya dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan program hamil, info uptudate juga sharing pengalaman bersama team KFI Morula disamping itu bisa meningkatkan tingkat keberhasilan program hamil dan memiliki rujukan IVF yang tepat untuk masyarakat

Baca Juga :  Sosialisasikan JKN-KIS Kepada Tokoh Agama

Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki 100 cabang, termasuk RSIA Yasmin Palangka Raya. Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Palangka Raya, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RSIA Yasmin Palangka Raya didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Yasmin Palangka Raya untuk membantu pasangan suami istri di Kota Palangka Raya dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di RSIA Yasmin masyarakat Palangka Raya tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan,” ujar Kemal Pasha Siagian sebagai Head of Klinik Fertilitas Indonesia, baru baru ini.

Pos terkait