PKL Pasar Besar Palangka Bakal Direlokasi. Ini Kata Dewan..

PKL Pasar Besar,DPRD Kota
Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA -Ketua DPRD Kota Palangka Raya,Sigit Karyawan Yunianto menanggapi rencana pemerintah setempat merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan pasar besar Palangka Raya.

”Bagaimana lokasi yang baru, apa sudah siap semuanya. Kami kira agak sulit ya. Karena pasar besar kebanyakan kepemilikan pribadi,” ujarnya, Rabu (2/3).

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia berharap agar PKL yang akan direlokasi ini perlu solusi yang baik dari pemerintah setempat. Solusi yang dimaksudkan yakni terkait izin usaha tersebut.

“Harapan kami harus diberikan solusi yang baik, apalagi pasca pendemi. Para pedagang harus diberikan solusi yang bagus, mulai dari badan usaha dibenerin semua. Biar para pedagang memiliki izin usahanya. Bermanfaat sekali kalau ada badan usaha dan tempat yang baru serta representatif. Jangan asal-asal saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya Rawang, memastikan relokasi PKL di kawasan Pasar Besar Kota Palangka Raya akan tuntas awal tahun ini.

“Kita menunggu SK tim saja. Nanti yang menertibkan dari Satpol PP sebagai pelaksana aturan daerah dan aturan kepala daerah. Selain Satpol PP juga nanti dari Dinas Perhubungan terkait penggunaan jalan yang sekarang dipakai PKL,”pungkasnya.(ewa/gus)

Baca Juga :  Hati-Hati Pangkas Pohon Pelindung di Sukamara

 

 

Pos terkait