Jaga Kualitas Air, PDAM Lakukan Perawatan Sistem Produksi

PDAM PANGKALAN BUN
PERAWATAN: Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun atau lebih dikenal PDAM sedang melakukan perawatan total terhadap sistem produksi air bersih yang dimulai pada Sabtu (4/6/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. (istimewa/radar pangkalan bun)

PANGKALAN BUN – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun atau lebih dikenal PDAM sedang melakukan perawatan total terhadap sistem produksi air bersih yang dimulai pada Sabtu (4/6/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Perawatan ini untuk menjaga kualitas air yang disalurkn kepada pelanggan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Hal ini disampaikan Direktur Perumdam Tirta Arut, Sapriansyah menanggapi adanya keluhan masyarakat perihal terkendalanya distribusi air ke pelanggan.

“Saat ini kita sedang melakukan perawatan total, dari jam 10 pagi tadi, mudah-mudahan malam ini selesai dan besok pagi bisa mengalir normal,” jelas Sapri.

Menurutnya selama ini belum pernah dilakukan perawatan total terhadap sistem pengolah air bersih tersbeut. Dengan pekerjaan tersbeut pihaknya berharap kualitas air akan semakin baik.

Menurutnya sejumlah perawatan dilakukan pada Water Treatment Plant (WTP), penggantian pompa distribusi dan pengurasan reservoir atau tangki penampungan besar. Termasuk penggantian pompa di Jalan Tjilik Riwut.

Baca Juga :  Rp 25 Miliar untuk Dana Cadangan Pilkada Kobar Tahun 2024
PDAM PANGKALAN BUN
PDAM lakukan perawatan sistem pengolah air bersih

“Kepada pelanggan diharapkan bersabar untuk beberapa saat demi perbaikan dan distribusi yang lebih berkualitas lagi,” harapnya.

Ia juga berharap dalam proses perbaikan diberi kelancaran sehingga petugas dapat menyelesaikan sesuai target. Dalam perawatan ini pihaknya mengerahkan banyak tim sehingga pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

Ia optimis malam ini proses perawatan bisa diselesaikan. Ia menguki bahwa proses perawatan ini tentu membuat pelanggan terganggu, namun ia memohon maaf karena perawatan memang harus dilakukan supaya kelak tidak menimbulkan masalah yang lebih komplek. (sam/sla)



Pos terkait