Jajanan Kuliner Sampit Bakal Dipusatkan di Kawasan Ini

PUSATKAN-KULINER-SAMPIT
PUSATKAN KULINER: Bupati Kotim Halikinnor dalam acara syukuran yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Kotim atas pencapaian raihan opini WTP delapan kali berturut-turut, Kamis (19/5). (YUNI PRATIWI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berbenah. Tata Kota Sampit perlahan akan dipercantik. Salah satunya dengan memusatkan jajanan kuliner malam pada salah satu kawasan di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

”Insya Allah Jalan Tjilik Riwut dalam waktu segera akan dilelang. Nantinya ada satu kawasan yang menjadi kawasan khusus, supaya kafe kuliner dna angkringan yang sifatnya kegiatan malam, berada di lokasi itu,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Halikinnor ingin agar Kota Sampit lebih tertata, sehingga saat orang dari luar daerah masuk ke Kotim, akan disajikan tampilan kota yang indah, bersih, dan nyaman. Pada malam hari, para pendatang akan dimanjakan dengan ragam kuliner khas Sampit.

”Kita akan tata itu. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat agar apa yang kita rencanakan bisa berjalan lancar,” ujar Halikinnor.

Halikinnor meminta kondisi tersebut dipahami masyarakat maupun pedagang. Tata kelola kota yang dilakukan pemerintah tidak bermaksud untuk mempersulit pedagang, tetapi agar lebih tertata dan dikelola dengan baik, sehingga mempercantik tampilan Bumi Habaring Hurung.

Baca Juga :  CATAT!!! Pembayaran THR Paling Telat Sepekan sebelum Lebaran

”Saya sudah bicarakan dengan konsultan agar lampu penerangan di Jalan Tjilik Riwut didesain tidak seperti lampu penerangan jalan umum yang biasa. Saya ingin bentuknya kalau orang masuk ke Sampit seperti masuk Terowongan Mina di Mekah. Nanti disana supaya jadi satu kawasan yang khusus,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait