Jalankan Booster ke II untuk Nakes di Bartim

barito timur,vaksin,vaksin covid,vaksin booster,tamiyang layang,radar sampit
Kepala Dinas Kesehatan Barito Timir Jimmy WS

TAMIANG LAYANG, RadarSampit.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Dr Jimmy WS mengatakan, vaksinasi dosis ke 4 atau Booster ke II untuk tenaga kesehatan setempat masih terus berjalan.

“Pemberian vaksin penguat dosis kedua itu untuk meningkatkan perlindungan dan daya tahan tenaga kesehatan dari ancaman penyebaran Covid-19. Karena para tenaga kesehatan berhadapan langsung dengan pasien, sehingga harus mendapat perlindungan tambahan. Tenaga kesehatan sangat memerlukan vaksin booster II karena telah lebih dari enam bulan dari pemberian booster pertama,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Jimmy, setelah tenaga kesehatan semuanya selesai mendapatkan vaksin booster dosis II akan berlanjut kepada pejabat dan masyarakat. “vaksinasi merupakan upaya paling efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19, atau minimal mengurangi risiko keparahan paparan virus corona,” tuturnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat juga turut serta untuk bisa mensukseskan tahapan vaksinasi booster dosis II. “Vaksinasi ini merupakan upaya paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau meminimalisir resiko terpapar,” pungkasnya. (apr/gus)

Baca Juga :  Emak-Emak Hunus Pisau Keliling Pasar

Pos terkait