Jaring Puluhan Warga Tak Taat Prokes

covid-19
Anggota Polsek Marikit tetap intensif melaksanakan Operasi Yustisi di Fery Penyeberangan Desa Tumbang Pahanei, kendati pandemi Covid-19 sudah melandai, Jumat (17/9). (istimewa)

KASONGAN-  Anggota Polsek Marikit terus berupaya mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, dengan tetap gencar melaksanakan penerapan operasi yustisi, kendati kasus pandemi virus tersebut sudah melandai.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir menyatakan, pihaknya tetap melaksanakan program pemerintah pusat tersebut, sebagai bentuk pelayanan dan dukungan.

Ditegaskannya, hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyebaran atau timbulnya klaster baru Covid-19. Bahkan, pihaknya lebih aktif dalam mendisiplinkan masyarakat,  karena peran aktif masyarakat sangat membantu pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan sasaran masyarakat yang beraktivitas di fery penyebrangan Desa Tumbang Pahanei, Kecamatan Marikit, “sebut Firman.

Ia melanjutkan, dengan adanya tindakan secara disiplin, pihaknya mengharapkan agar masyarakat dapat memahami tentang bahaya dari Covid-19. Sehingga kedepannya dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,  sehingga wilayah Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, bebas dari Covid-19.

“Ada 25 warga yang tidak menggunakan  masker. Sehingga, diberikan penindakan dan edukasi. Dalam melaksanakan  raziaprokes secara tegas, kami tetap mendatangi desa-desa yang ada guna pendisiplinan protokol kesehatan. Apa bila terdapat warga yang tidak menggunakan masker atau melanggar protokol kesehatan maka akan diberikan teguran. Apa bila mengulangi kembali, maka akan diberikan hukuman berupa tindakan fisik dan sanksi sosial,”pungkas Firman Amir. (sos/gus)

Baca Juga :  Pelarian Pelaku Curanmor Berakhir

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *