Jangan Terlena dengan Penurunan Kasus Covid-19

Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Kewajiban

JANGAN TERLENA: Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan kasus Covid-19 terus turun dan masyarakat jangan terlena dengan kondisi itu, pelaksanaan protokol kesehatan tetap harus dijaga.

PANGKALAN BUN – Terus menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat diharapkan tidak membuat masyarakat terlena dalam euforia berlebih sehingga lalai dengan protokol kesehatan. Peringatan ini disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kamis (16/9).

Menurutnya kasus penularan Covid-19 di Kobar ini masih terjadi meskipun terus menurun dan menyisakan sekitar 69 kasus aktif yang masih dirawat di rumah sakit dan sebagian menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dengan menurunya kasus Covid-19 ini, masyarakat jangan sampai terlena. Jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menyebut bahwa salah satu tindakan yang tidak boleh lepas adalah tetap menggunakan masker saat keluar rumah.Tetap menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan baru. “Grafik dari penularan kasus baru masih ada dan tingkat kasus sembuh terus meningkat. Ini berdampak pada aktivitas masyarakat juga berangsur normal,” ujarnya.

Namun sekali lagi saat aktivitas berangsur normal, tentunya prosedur aktivitas harus sesuai dengan Prokes. Supaya nantinya tidak ada ledakan kasus Covid-19 dan membuat gelombang ketiga di Kobar.

Selain itu Ahmadi juga meminta Satgas Yustisi tidak lengah untuk mengawai penerapan protocol kesehatan di tengah masyarakat. “Arut Utara sudah masuk zona hijau dan kita upayakan Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, dan Kotawaringin Lama secepatnya bisa hijau. Terakhir baru fokus untuk Kecamatan Kumai dan Arut Selatan untuk bisa hijau,” pungkasnya. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *