Jelang Pilkades Serentak di Kapuas, Calon Kades Diminta Ikut Jaga Kamtibmas

apel gabungan
APEL: Kapolsek Kapuas Hilir menyampaikan beberapa hal saat apel gabungan di Desa Bakungin, Kabupaten Kapuas, Rabu (20/7). (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com – Kapolsek Kapuas Hilir mengikuti apel gabungan persiapan pemilihan kepala dasa (pilkdes) serentak tahun 2022, yang akan digelar Selasa (26/7) mendatang. Semua pihak diminta bekerja sama untuk menyukseskan pilkades, khususnya yang digelar di Desa Bakungin, Kecamatan Kapuas Hilir.

”Kami juga menyampaikan agar panitia Pilkades Bakungin memperhatikan tahapan, yaitu kampanye, masa tenang, dan pemungutan suara pada 26 Juli,” kata Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana, Rabu (20/7).

Bacaan Lainnya

Volvy menuturkan, untuk keamanan saat kampanye, Polsek Kapuas Hilir dan Koramil 1011-02/Barimba akan melakukan monitoring dan pengamanan. Saat pemungutan suara, TNI dan Polri hanya dapat melakukan pengamanan di luar tempat pemungutan suara (TPS). Untuk pengamanan dalam TPS dilakukan Linmas dan Trantib.

”Baliho atau sosialisasi calon kades dan alat peraga kampanye (APK) agar tidak dipasang di instansi pemerintahan, tempat ibadah, dan sekolah,” katanya.

Dia juga meminta calon kades agar bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayahnya, sehingga tidak ada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga :  Ada Pelanggaran Parkir, Warga Bisa Laporkan

Apel yang dilaksanakan di Balai Desa Bakungin itu juga dihadiri Danramil 1011-02, kecamatan Kapuas Hilir, Pj Kades Bakungin, Ketua BPD Desa Bakungin, Panitia Pilkades Desa Bakungin, dan calon kades. (der/ign)

Pos terkait