Jembatan di Desa Lemo segera Dibangun

Desa Lemo
INSPEKSI: Peninjauan persiapan lokasi untuk pemancangan pembangunan Jembatan Lemo yang akan digelar akhir bulan nanti.(istimewa)

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Batara) dalam waktu dekat akan melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan Lemo Seberang dengan Kota Muara Teweh.

Rencananya pemancangan tiang jembatan dengan total panjang sekitar 561,65 m (oprit 20 m + 60 m) dan lebar jembatan 6 meter di luar trotoar ini, akan dilaksanakan pada akhir bulan in,i atau pada Rabu 30 Juni 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Batara M Iman Topik di Muara Teweh mengatakan, pemancangan tiang pertama jembatan ini nantinya akan dilakukan oleh Bupati Batara H Nadalsyah. Jembatan ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp 187 Miliar dengan Pelaksana kegiatan PT Sangga Buana Multi Karya pusat Palangkaraya.

Namun sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu salat Magrib, salat sunat hajat dan shalat Isya berjamaah oleh pemerintah Desa Lemo II, yang menjadi lokasi jembatan tersebut berdiri.

”Nantinya pemancangan tiang pertama jembatan ini juga akan hadir para pejabat Lingkup Pemkab Batara. Setelahnya akan dilaksanakan acara syukuran. Kita harapkan pembangunan jembatan sepanjang meter ini selesai sesuai rencana,”pungkas U Iman.(viv/gus)



Baca Juga :  Pasukan Kebersihan Curhat Soal Ini dengan Pj Bupati Kobar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *