Jenazah Terseret Arus Tiga Kilometer

tenggelam
Ilustrasi

KUALA KURUN , Radar Sampit.com – Sempat dinyatakan hilang sejak Selasa (16/8) lalu, jasad Nipriady G Akar (47) yang merupakan warga Jalan Menteng, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), akhirnya ditemukan tewas mengapung, pada Kamis (18/8) pukul 11.15 WIB.

”Korban ditemukan tewas dengan posisi tengkurap di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansah, melalui Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono, Kamis (18/8).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, posisi korban ditemukan sejauh tiga kilometer dari tempat kejadian awal, tepatnya di Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah. Korban ditemukan oleh anggota Polsek Tewah bersama TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan warga setempat yang melakukan pencarian.

”Korban hilang sejak dua hari yang lalu, ketika berpamitan berangkat mencari ikan di DAS Kahayan. Saat berangkat, korban mengenakan celana hitam dan baju coklat,” ujar Teguh.

Baca Juga :  Vaksinasi Hendaknya Sampai ke Desa

Ia menambahkan, berdasarkan hasil visum et repertum oleh petugas medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tewah, kata dia, korban diduga tewas akibat tenggelam, dan tidak ada terdapat tanda kekerasan pada tubuh korban.

”Setelah divisum, jasad korban dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke keluarga korban untuk dimakamkan,”tandasnya. (arm/gus)

 

Pos terkait