Imigrasi Sampit Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke – 77

12 imigrasi sampit
UPACARA: Lapas Kelas II B Sampit dan Imigrasi Kelas II TPI Sampit melaksanakan upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 di Lapas Kelas II B Sampit, Jumat (19/8). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit menggelar upacara dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Jumat (19/8). Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM itu juga diikuti oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II B Sampit. Hari tersebut merupakan hari yang istimewa bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM,.

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkuham Semakin Pasti dan Berakhlak”.

Bacaan Lainnya

Kalapas juga mengajak seluruh insan pengayoman agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu. ”Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara tercinta,” kata Agung.

Baca Juga :  FIFGROUP Luncurkan Dana Bergulir Untuk 588 UMKM Bersama 4 Lembaga Astra

Ia juga menegaskan bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus tahu tugas utamanya, yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

Dalam amanat Menkumham, ada enam poin yang disampaikan dan harus dimaknai kemudian diimplementasikan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah pada tahun 2023-2024 situasi politik akan menghangat. Seluruh jajaran harus bersikap netral dan  mampu menjaga netralitas dan tidak terjebak politisasi.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bugie Kurniawan berpesan kepada seluruh jajarannya agar melaksanakan seluruh amanat yang disampaikan Menkumham.

Pos terkait