Kalah Dua Kali Pemilu, Prabowo Tegaskan Siap Jadi Capres Lagi

prabowo subianto
MENDAFTAR: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama menuju Gedung KPU untuk mendaftarkan partainya masing-masing sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Jakarta, Senin (8/8). (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

JAKARTA, RadarSampit.com – Sinyal koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kian kuat. Terbaru, kedua partai itu menunjukan kemesraan ke publik dengan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara bersamaan kemarin (8/8).

Daftar secara bersama itu menjadi yang pertama dilakukan oleh partai politik sejak pendaftaran dibuka pada 1 Agustus 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Proses pendaftaram kedua partai berlangsung meriah. Diawali masa kedua partai yang tiba lebih dulu, kedua Ketua Umum, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar tiba dan memasuki halaman KPU sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangannya disambut solawat, yel-yel hingga teriakan dari masa pendukung. Keduanya kompak mengenakan setelan kemeja putih dan peci hitam.

Untuk menyesuaikan protokol yang disiapkan KPU, Gerindra mendaftar lebih dulu pada pukul 15.20 WIB. Di ikuti PKB sekitar 20 menit kemudian.

Baca Juga :  Begini Strategi DPD PDIP Kalteng Rebut Hati Rakyat

Uniknya, meski tuntas lebih dulu, pimpinan Gerindra tidak langsung pulang dan memilih menunggu PKB menuntaskan pendaftaran. Kedua Ketum partai itu lantas kembali bersama sebelum meninggalkan gedung KPU.

Kepada media, kedua pimpinan partai itu optimis bisa lolos sebagai peserta pemilu. Sebab, semua persyaratan dan ketentuan administrasi sudah dipenuhi.

Soal sinyal koalisi, Prabowo mengakui kemungkinan Gerindra bekerjasama dengan PKB sangat besar. “Saya kira sinyalnya ya sangat kuat. kira-kira begitulah,” ujarnya.

Sementara untuk deklarasi calon presiden, Prabowo belum bisa membeberkan. Sebab pihaknya masih akan menunggu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang rencananya digelar pada akhir pekan ini.

Pos terkait