Karyawan BRI Sampit Berkurban Empat Sapi

bri sampit
Para pegawai BRI Cabang Sampit menggelar penyembelihan hewan kurban di halaman belakang BRI, Sabtu (1/7).

SAMPIT, radarsampit.com – Karyawan BRI bersama Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Cabang Sampit melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa empat sapi. Penyembelihan dilaksanakan di halaman parkir BRI, Minggu (1/7/2023).

Daging sapi hasil kurban dari 23  karyawan BRI tersebut dibagikan kepada sejumlah masyarakat di Desa Pelangsian, Eka Bahurui, Baamang Tengah, dan warga bantaran Sungai Mentaya Kecamatan Bamang.

Bacaan Lainnya

Ketua YBM BRI Sampit Fredy Anor mengatakan, berkurban dan berbagi sudah menjadi kegiatan rutin karyawan BRI setiap Iduladha. “Kali ini YBM BRI Sampit memotong  empat ekor sapi. Selanjutnya kami salurkan kepada  masyarakat di sejumlah titik,” ujarnya.

Adapun empat sapi hewan kurban ini adalah hasil dari pengumpulan dana dari 23 karyawan Bank BRI Cabang Sampit. Operasional pemotongan hewan kurban dibantu oleh Yayasan Baitul Mal BRI Sampit.  ”Kami melaksanakan ibadah kurban sesuai tuntunan agama Islam,”kata Fredy.

Baca Juga :  Beberapa Bumbu Sate Kambing yang Layak Dicoba untuk Hidangan Iduladha
bri sampit
Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal ikut membantu memotong daging kurban.

Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal  menambahkan, hikmah ibadah kurban  sangat terasa, baik yang berkurban maupun mereka yang menerima daging. Kurban bukan sekadar menjalani ibadah kepada Allah dan berbagi kepada sesama manusia, tapi juga merajut komunikasi dan silaturahmi di antara sesama.

”Dengan berkurban, mengingatkan kita akan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah. Momen ini juga mengingatkan kita tentang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan kesabaran Nabi Ismail AS,” ujarnya.

Makhfudhi pun mengapresiasi para karyawan BRI dan semua shohibulqurban yang telah berkurban dan berbagi untuk sesama. ”Terima kasih semua tim panitia dan rekan-rekan atas kegiatan kurban  yang alhamdulillah berjalan lancar, berkat kerjasama saling bahu membahu, guyub rukun dan penuh suka cita. Semoga menjadi amal dan catatan baik untuk kita semua. Allahuma aamiin,” kata Makhfudhi. (soc/yit)

bri sampit
Karyawan BRI Sampit memotong dan membagikan daging kurban kepada sejumlah masyarakat di Sampit dan sekitarnya.


Pos terkait