Kejaksaan Negeri Lamandau Potong Satu Ekor Sapi

Rayakan Iduladha Bersama Pegawai dan Warga Kurang Mampu

society lamandau
BERKURBAN: Kejaksaan Negeri Lamandau laksanakan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi saat perayaan Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 ini. Pemotongan sapi dilakukan di halaman musala kantor Kejaksaan Negeri Lamandau, Kamis (29/6/2023) lalu. (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kejaksaan Negeri Lamandau laksanakan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi saat perayaan Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 ini. Pemotongan sapi dilakukan di halaman musala kantor Kejaksaan Negeri Lamandau, Kamis (29/6/2023) lalu.

“Hal ini sebagai wujud keikhlasan dan pengorbanan kita, sebagaimana yang dicontohkan oleh nabi kita Ibrahim AS,” ungkap Kajari Lamandau, Hendra Jaya Atmaja.

Bacaan Lainnya
Gowes

Menurutnya makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan berkurban kita sebagai insan adhyaksa diajarkan untuk berbagi dengan sesama. Dengan berkurban keikhlasan dari manusia sendiri itu diuji, terutama dari sifat rakus, tamak akan harta dunia yang mereka senangi.

Ia menegaskan bahwa penyembelihan kurban bukan semata-mata ritual simbolik belaka untuk menggugurkan kewajiban bagi yang mampu saja. Atau sekedar ajang pamer.

“Tapi harus dimaknai untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam kehidupan berbangsa, bernegara serta beragama khususnya bagi insan adhyaksa dengan meningkatkan jiwa korsa untuk kebaikan dan keberhasilan tupoksi kejaksaan khususnya dalam mewujudkan keadilan dalam mayarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Merawat Ukhuwah melalui Budaya Lokal saat Rayakan 1 Muharram

Usai dipotong-potong, daging kemudian dibagikan kepada pegawai dan tenaga honor kejaksaan, serta masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. (mex/sla)

 

 

 

 



Pos terkait