Kejar Percepatan Vaksinasi di Kotawaringin Barat

kotawaringin barat vaksinasi
VAKSINASI: Vaksinator sedang menjalankan tugas vaksinasi massal di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng beberapa waktu lalu. (SLAMET HARMOKO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Capaian vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah terus bertambah. Vaksinasi yang awalnya difokuskan pada lansia di semua fasilitas kesehatan mulai menunjukkan peningkatan mencapai 64,35 persen. Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois mengatakan dalam pelayanan vaksinasi sepekan terakhir memang fokus Dinkes adalah lansia. “Memang fokus dalam sepekan terakhir itu lansia. Namun pelayanan vaksinasi untuk masyarakat umum juga jalan,” kata Ahmad Rois.

Menurutnya, vaksinasi lansia memang lebih diutamkaan karena mereka ini kelompok yang dinilai paling rentan. Bahkan saat terkena Covid-19 angka kematinya juga tinggi. “Maka pada saat kasus Covid-19 di Kobar landai. Maka kami tetap memfokuskan vaksinasi pada kelompok lansia,” ujarnya.

Hingga saat ini jumlah lansia yang awalnya ditargetkan 60 persen justru sudah melebihi dan sekarang capaian vaksinasinya sudah 64,34 persen. Hal ini juga bakal terus ditingkatkan agar sisanya terus dilakukan penyisiran oleh tim dari Dinas Kesehatan kedepanya.

Sedangkan secara keseluruhan vaksinasi di Kobar sudah mencapai 78, 3 persen atau 159.229 warga Kobar sudah tervaksin dosis pertama. Tentu jumlah ini terus bertambah dengan seiring vaksinasi yang dijalankan sejumlah tempat.  (sla)

Baca Juga :  Makan Durian Sepuasnya, Memancing hingga Mandi di Air Terjun

 

Pos terkait