Kembali ke Sekolah, Fitur dan Layanan Google Ini Bisa Dimaksimalkan

Google-Gender
LUSTRASI: Google (Istimewa)

RadarSampit.com – Tahun ini, pengalaman kembali ke sekolah terasa sangat berbeda. Namun, di mana pun para murid belajar, baik di rumah, di sekolah, maupun keduanya, jangan khawatir.

Google punya berbagai toolkit untuk keluarga dan wali murid, termasuk seri video, bagi para keluarga di Indonesia yang ingin membantu anak-anak belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Selain itu, Google juga menyediakan berbagai produk dan fitur baru untuk membantu menunjang komunikasi dengan guru di sekolah serta menjaga anak-anak tetap aman saat online.

Fitur pertama yang bisa dimanfaatkan jelas fitur pencarian Google Search. Saat murid menggunakan Google Search untuk membantu mengerjakan PR mata pelajaran ilmiah seperti STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika), Google Search akan menampilkan penjelasan untuk menjawab soal, disertai petunjuk terperinci untuk mengerjakan persamaan matematika yang rumit, dan informasi lengkap terkait konsep yang mendasarinya.

Fitur-fitur ini juga membantu meningkatkan pemahaman para murid sehingga mereka jadi lebih mengerti inti mata pelajaran tersebut.

Google Lens Juga Ada

Baca Juga :  Yamaha Mio M3 125: Tampil Lebih Segar dengan Warna dan Desain Terbaru

Fitur kedua yang bisa dimaksimalkan adalah Google Lens. Ketika bingung menjawab soal, murid dan orang tua bisa menggunakan Google Lens, untuk membantu mengerjakannya. Denganalat ini, cukup foto persamaan yang ingin diselesaikan dan akan langsung muncul informasi yang dapat membantu murid, seperti langkah-langkah untuk menyelesaikan soal, dan juga penjelasan terperinci untuk membantu memahami konsep penting dari soal tersebut.

Tab Khusus Google Play

Dengan begitu banyaknya konten yang beredar di internet, sulit untuk menyeleksi konten mana yang benar-benar cocok untuk anak. Oleh sebab itu, untuk memudahkan para orang tua, Google juga telah menyediakan tab khusus untuk anak-anak di Google Play.

Tab ini dipenuhi dengan aplikasi yang telah “Disetujui oleh pengajar” serta dapat memperkaya pengetahuan dan menghibur anak-anak. Aplikasi-aplikasi tersebut diberi rating berdasarkan banyak faktor, seperti kesesuaiannya dengan umur anak, kualitas pengalaman saat aplikasi tersebut digunakan, serta unsur pengayaan dan hiburan.



Pos terkait