Ketika Bupati Kotim Dengarkan Aspirasi Masyarakat Baamang

Warga Usulkan Normalisasi Drainase, Perbaikan Jalan, hingga Harga Rotan 

bupati kotim bertemu masyarakat
SERAP ASPIRASI: Bupati Kotim Halikinnor saat menggelar pertemuan dengan perwakilan masyarakat Baamang, pekan lalu. (HENY/RADAR SAMPIT)

Untuk pertama kalinya selama dua tahun terakhir pandemi Covid-19, Bupati Kotim Halikinnor menjamu perwakilan masyarakat Kecamatan Baamang. Semua usulan dan keluh kesah masyarakat didengarkan dan ditanggapi oleh orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini.

HENY-radarsampit.com, Sampit 

Bacaan Lainnya

Aula rumah jabatan (Rujab) Bupati Kotim ramai dikunjungi puluhan masyarakat Kecamatan Baamang, Jumat (2/9) malam. Mereka merupakan perwakilan masyarakat yang menjabat sebagai ketua rukan tetangga (RT), rukun warga (RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMDes) yang diundang Halikinnor menghadiri jamuan makan malam, sekaligus silaturahmi mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

Kecamatan Baamang terdiri dari lima kelurahan, yakni Kelurahan Baamang Barat, Tengah, Hilir, Hulu, dan Kelurahan Tanah Mas, dan satu Desa Tinduk. Ada 164 RT dan 25 RW di wilayah itu.

Baca Juga :  PT KMA Tegaskan Bukan Perusahaan Bandel

Di dalam aula yang luas dan megah, Halikinnor yang mengenakan kaos berkerah biru awan, duduk bersila dengan masyarakat. Para tamu duduk lesehan beralaskan karpet. Wakil Bupati Kotim Irawati dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kotim juga turut hadir malam itu.

Acara dimulai setengah jam setelah azan Isya berkumandang. Halikinnor langsung mengajak makan setelah seorang pria mengakhiri pembacaan doa. Hidangan bakso dan nasi goreng menjadi menu utama malam itu. Meskipun sederhana, para tamu undangan nampak menikmati.

Sembari makan, Halikinnor menghibur masyarakat dengan menyanyikan beberapa tembang lagu untuk menghangatkan suasana. Dia terlihat senang mengundang masyarakat Baamang. Beberapa kali para ibu meminta agar tuan rumah menyanyikan beberapa lagu. Wabup Kotim juga ikut bernyanyi setelah akhirnya acara silaturahmi dimulai.

Pos terkait