Ketika Panji Muda Jawara Lomba Dayung HUT Koperasi di Kobar

Awalnya Tak Diperhitungkan, Tumbangkan Tim-Tim Berpengalaman

DAYUNG PANJI MUDA
LOMBA: Pelaksanaan lomba dayung di Danau Asam, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (9/7). Pada event itu, tim Panji Muda keluar sebagai juara. (SULISTYO/RADAR SAMPIT)

Semangat membara dan pantang menyerah diperlihatkan anak-anak Panji Muda, sebuah tim dayung di Kotawaringin Barat. Perjuangan itu berbuah manis dengan menempati puncak tertinggi sebagai jawara.

KOKO SULISTYO, Pangkalan Bun | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Tak ada yang menyangka Tim Panji Muda, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kobar, bisa keluar sebagai juara lomba dayung yang digelar dalam rangka HUT koperasi ke-76, di embung Danau Asam, Kecamatan Kotawaringin Lama, Minggu (9/7).

Peserta lomba terdiri dari usia di bawah 17 tahun. Rata-rata masih pelajar SMP dan SMA. Panji Muda awalnya menjadi tim yang tidak diperhitungkan. Bertarung melawan 20 tim dayung senior terbaik di Kobar yang selama ini menjadi langganan juara di kejuaraan serupa, Panji Muda tampil dengan hasil memuaskan disetiap race-nya.

Setelah mengempaskan seniornya, Tunas Fajar di babak semifinal, tim Panji Muda memastikan lolos di babak final dan menghadapi dua lawan tangguh dari kelurahan Raja Seberang, yaitu Pencacau Arut dan Tim Sahaluan, tim-tim yang sarat pengalaman.

Baca Juga :  Curiga Diselingkuhi, Suami di Kalteng Ini Nekat Bunuh Istri  

Di babak final, tim besutan jurnalis Radar Sampit ini memberi kejutan. Sejak garis start hingga finis, Panji Muda meninggalkan dua finalis lainnya di belakang. Menjadi terdepan mencapai garis finis dengan catatan waktu terbaik hampir satu menit dengan jarak race 400 meter. Memastikan diri sebagai juara di lomba dayung tersebut.

Dalam ajang itu, tim Raja Seberang menjadi juara umum, dengan menyabet juara 1, 2, 3 untuk kelas umum, juara 1 untuk kelas wanita, dan juara 1 untuk kelas anak-anak. Sementara juara 4 atau terbaik 1 diraih oleh tim Diung Jaya dari Kecamatan Kotawaringin Lama.

Ketua Panitia Lomba Dayung Masyakin mengucapkan selamat kepada juara pertama yang diraih Panji Muda. Dia berharap lomba tersebut dapat melahirkan bibit-bibit muda yang nantinya dapat mewakili Kobar di tingkat regional maupun nasional.

”Kegiatan lomba dayung ini kami gelar selama dua hari dan diikuti sebanyak 20 peserta untuk kelas umum. Ada kelas untuk ibu-ibu dan kelas untuk anak-anak. Selamat untuk pemenang,” ujarnya.



Pos terkait