Ketua DPRD Seruyan Desak Distribusi Solar Dikembalikan ke SPBN

nelayan seruyan
PERLU SUBSIDI: Nelayan di Kabupaten Seruyan dinilai memerlukan BBM subsidi. (HENDRI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendesak pihak terkait agar segera mengalihkan pengelolaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar untuk nelayan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, pengelola yang sementara ini menyalurkan BBM subsidi untuk nelayan tersebut telah menyampaikan terkait hal itu kepada pihaknya.

Bacaan Lainnya

”Saya sudah ada komunikasi dengan APMS. Mereka juga menginginkan agar pengelolaan solar untuk nelayan ini segera dikembalikan ke SPBN,” katanya.

Menurutnya, hal itu dimaksudkan agar penyaluran dan pendistribusian solar subsidi untuk nelayan bisa segera ada kejelasan. Di samping itu, jika pengelolaannya dialihkan ke SPBN, pengawasan akan lebih mudah dilakukan. Dengan begitu, dapat meminimalisir penyelewengan atau penyalahgunaan distribusi.

”Proses pengalihan pengelolaan ini tergantung kesiapan pihak koperasi yang mengelola SPBN itu nantinya. Segera saja dialihkan ke SPBN agar mudah dalam pengawasannya,” ujarnya. (hen/ign)

Baca Juga :  DPRD Seruyan Siap Bentuk Pansus Solar Jika Hal Ini Terjadi

Pos terkait