Kunjungi Kejari Kotim, Kajati Kalteng Periksa Setiap Ruang Jaksa

kajati kalteng
BAKSOS: Kajati Kalteng Pathor Rahman  menyerahkan sembako untuk pewakilan warga yang terdampak banjir.

SAMPIT, radarsampit.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman bertandang ke Kantor  Kejaksaan Negeri Kotim, Rabu (9/10).  Inspeksi ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Kajati Kalteng.

Sebelumnya, Pathor Rahman  menyerahkan bantuan sembako untuk pewakilan warga yang terdampak banjir di Kotim. Setidaknya ada 1000 paket yang didistribusikan untuk masyarakat. Paket terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, kopi, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

”Semoga apa yang diberikan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah banjir, dan kita berdoa semoga bisa segera berakhir,” kata Pathor Rahman.

Penyerahan ini juga dihadiri perwakilan warga dan disaksikan Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala BPBD Kotim Rihel, Kepala PN Sampit Darminto Hutasoit, Waka Polres Kotim,  Kasdim 1015 Sampit dan Kepala Kejari Kotim, Donna R Sitorus.

Pria yang menyandang bintang dua di pundak ini  kemudian memeriksa setiap ruangan jaksa, mulai dari ruang intelijen, ruang pidana khusus, ruang perdata dan tata usaha negara, dan ruang pidana umum.  Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada semua pegawai di lingkungan Kejari Kotim. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan bersama Pemkab Kotim di aula rujab Bupati Kotim.

Baca Juga :  ASN Kotim Diminta Junjung Tinggi Profesionalisme

Kegiatan ramah tamah tersebut dihadiri kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).  Rombongan diterima langsung  Wakil Bupati Kotim Irawati. Wabup mengatakan selama ini sinergisitas antara pemerintah daerah dan jaksa terjalin baik, diantaranya pelaksanaan pengawasan pendampingan.

“Perjanjian kerjasama itu bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan hukum perdata dan hukum tata usaha negara yang mungkin timbul sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah,” jelas Irawati.

Pos terkait