Kobar Terima Dua Kali Pengiriman Vaksin Booster

Kobar Terima Dua Kali Pengiriman Vaksin Booster
SUNTIK VAKSIN BOOSTER: Salah seorang warga Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawraingin Barat saat menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) di Puskesmas Karang Mulya. (SLAMET HARMOKO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menerima dua kali dropping vaksin booster. Pengiriman pertama sudah teraplikasi sebanyak 7000 dosis.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, saat d hubungi melalui telepon selulernya, Selasa (1/2). “Untuk Kobar vaksinasi booster ini merupakan tahap pertama dan sejauh ini kita telah menerima dua kali dropping vaksin,” ujarnya.

Sementara untuk dropping yang kedua, Kabupaten Kobar mendapat alokasi vaksin sebanyak 14.000 dosis dan saat ini aplikasinya memasuki alokasi yang 14 ribu dosis.

Ia menegaskan bahwa pemberian vaksin booster dilakukan secara bertahap sesuai jumlah alokasi vaksin. Harapannya pelaksanaan vaksin booster dapat berjalan dengan lancar sehingga kelompok masyarakat telah terlebih dahulu tangguh kesehatannya sebelum varian baru Omicron masuk ke Kobar.

Sejauh ini, lanjutnya, tidak ada kendala terkait dukungan Kementerian Kesehatan terhadap pemenuhan alokasi vaksin di Kobar. Sehingga penjadwalan vaksinasi pada semua sasaran sesuai dengan alokasi vaksin yang diterima.

Sementara itu untuk pelayanan publik, pemerintah daerah telah menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin booster dan pelaksanaan vaksinasi booster untuk pelayanan publik telah dimulai beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Maling Beraksi Bobol Gudang Material

Pemberian dosis booster di lingkup Pemkab Kobar menyasar pegawai di lingkup sekretariat daerah, pegawai SOPD maupun kantor vertikal di sekeliling Sekda Kobar, baik ASN, maupun tenaga kontrak. “Untuk pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Kobar kita targetkan sebanyak 1000 dosis,” ungkapnya. (tyo/sla)

 



Pos terkait